TIPS MEMBUAT KULIT PASTEL RENYAH

TIPS MEMBUAT KULIT PASTEL RENYAH

Gampang kok membuat kulit pastel lebih renyah.


Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan penganan yang satu ini, pastel. Gorengan dengan isian bihun, telur dan sayur atau abon di dalamnya sukses menjadi favorit teman minum teh atau sebagai menu pada acara arisan dan acara keluarga Anda.

 

Seenak apapun isian kulit pastel Anda akan kalah jika kulit yang digunakan tidak renyah ketika digigit. Kulit pastel ada beberapa jenis, mulai dari yang mulus hingga  berlingkar-lingkar. Ada juga kulit pastel yang kering maupun kulit pastel yang basah.

 

Bagi Anda yang hobi ngemil pastel, Anda dapat membuat sendiri kulit pastel Anda di rumah agar merasa lebih puas dengan hasilnya. Membuat kulit pastel sendiri tidak susah, Anda dapat mengikuti tips berikut agar kulit pastel yang Anda buat tetap renyah walaupun disantap ketika dingin.

 

1. Jangan menguleni adonan terlalu keras, aduk-aduk merata saja. Karena nantinya adonan akan menjadi terlalu kenyal dan tidak renyah.

 

2. Jangan mengaduk terigu, minyak dan telur sampai kalis. Setelah diaduk, masukan adonan ke dalam kulkas selama dua jam baru setelah itu adonan dapat Anda lebarkan dengan menggilas tipis-tipis.

 

3. Saat menggoreng, jangan hanya digoreng bolak-balik saja. Cara menggoreng yang baik adalah dengan menyiram pastel dengan minyak goreng begitu pastel dimasukan dalam penggorengan. Dengan begitu adonan pastel Anda akan mengembung dengan cantik.



img-1447905250.jpg



Sumber : SajianSedap.com




  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar