Tips Greget untuk Menghadapi Teman yang Suka Pinjem Duit

Tips Greget untuk Menghadapi Teman yang Suka Pinjem Duit

Kamu punya temen yang hobi banget minjem duit?

Kamu punya temen yang hobi banget minjem duit?Mungkin banyak yang mengalami hal tersebut. Kita pasti segan kalau tidak meminjamkan.

Tapi kalau keseringan, kita juga yang repot. Coba deh, kalau nemu situasi seperti ini, praktekkin tips yang dilansir dari Gogirl! ini, gimana cara ngadepin temen yang suka minjem uang.

1. Jangan berduaan sama dia



Buktikan Seperti Apa Diri Kamu yang Sebenarnya Lewat Pertanyaan Ini

Ini dia tips pertama, supaya kita nggak dipinjemin uangnya. Kalau dia ajak jalan, ajak juga temen-temen kita yang lain buat pergi bareng sama kita. Jadi nggak bakal nggak enak, buat nolak permintaan dia buat minjem uang. Soalnya dia bisa pinjem sama temen kita yang lain yang kira- kira lebih mampu dari kita.

2. Bawa uang pas

Kalau kita lagi sama dia atau hangout sama dia, sebaiknya kita bawa uang ngepas aja. kalau perlu kita tinggalin kartu ATM kita di rumah, supaya kalau dia minjem kita nggak perlu narik ATM dan kita juga bisa kasih alesan. Kita bawa uang secukupnya aja dan bawa uang jaga- jaga yang secukupnya. Mungkin kita berasa jadi jahat, tapi dari pada kita yang berkorban terus.

3. Ingatkan dia untuk selalu bawa dompet

Salah satu alasan lain mereka suka minjem uang adalah karena lupa bawa dompet atau kartu ATM. Buat mencegah dia minjem uang sama kita, ingetin dia buat bawa dompet dan kartu ATM-nya pas mau pergi sama kita. Sesekali ceroboh sih masih bisa termaafkan, tapi kalau setiap kali jalan sama kita dia lupa bawa dompet dan kartu ATM, kan risih juga.

4. Pinjem uang dia



Buktikan Seperti Apa Diri Kamu yang Sebenarnya Lewat Pertanyaan Ini

Nggak cuma dia aja, mungkin kita juga bisa lupa bawa dompet atau kartu ATM. Nah, pas kayak gini, coba buat minjem uangnya, biar dia ngerasain rasanya jadi kita. Hal ini juga efektif buat ngingetin dia, kalau dia masih punya utang sama kita.

5. Sindir!

Kalau dia suka minjem uang kita karena kebanyakan belanja dan dipake buat hal yang nggak berguna, coba sindir dia. Masa kita yang harus berkorban mulu demi bayar belanjaan dia?! Jangan mau. Coba sindir dia secara “halus” yang bikin dia sadar. Musti diinget juga, cara ini dipake kalau emang dia udah keterlaluan banget ya.




  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar