Manfaat kopi bagi wanita

Manfaat kopi bagi wanita
Manfaat kopi bagi wanita
Sudahkah pagi anda diawali dengan secangkir kopi? kalau anda penikmat kopi sudah tidak diragukan lagi mengawali hari dan menutup hari dengan secangkir kopi. Namun untuk kaum hawa menikmati kopi tidak sehebat kaum adam ini dikarenakan wanita sedikit diragukan dengan bahaya kopi bagi wanita. Sebenarnya mengkonsumsi kopi bagi wanita akan sangat bermanfaat jika dikonsumsi dengan normal 1-2 gelas sehari. Manfaat kopi bagi wanita sangat penting untuk menikmati hari-hari agar lebih berwarna. Berikut manfaat minum kopi bagi wanita :

  • Menurunkan berat badan, kopi yang mengandung kafein akan sangat membantu anda dalam menurunkan berat badan karena dapat menekan rasa ingin makan. Kehilangan cairan dalam tubuh karena kafein akan mengakibatkan tubuh memproses panas dan energi. 
    Meskipun seperti itu kehilangan cairan harus diganti dengan makanan, vitamin atau nutrisi lainnya. Agar tubuh tetap stabil. Dan untuk obat diet yang mengandung kafein harus sesuai dengan resep dokter sehingga tidak mengganggu fungsi organ tubuh yang lain.


  • Meminimalisir depresi, kafein pada kopi dapat menurunkan tingkat depresi bagi wanita yang sibuk dengan aktivitas setiap harinya, mengkonsumsi kopi mengurangi 10% dari tingkat depresi yang di derita. Dalam penelitian ini tidak berlaku untuk soda, meskipun soda juga mengandung kafein tetapi tidak bisa meminimalisir depresi karena kandungan gula yang tinggi.


  • Menjaga kesehatan hati, wanita yang mengkonsumsi kopi dengan teratur dan benar akan mengurangi dirinya terhadap penyakit autoimun yang mengakibatkan gagal hati, bahkan kanker karena kandungan kafein dalam kopi. 
Sumber : kaskus



  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar