Kebiasaan Harian Ini Bisa Membimbing Kamu Menuju Kesuksesan

Kebiasaan Harian Ini Bisa Membimbing Kamu Menuju Kesuksesan

Setiap orang pasti ingin sukses dalam kehidupannya. Apalagi sukses pada bidang yang diinginkannya, tentu menjadi kepuasan tersendiri. Kesuksesan tak serta merta datang dan diraih begitu saja ladies. Salah satu faktor pembentuk kesuksesan adalah kebiasaan baik. Kebiasaan yang dimulai dari hal kecil yang akan membimbing kamu menuju kesuksesan yang besar.

Aristoteles menyebutkan bahwa apa yang dikerjakan secara terus-menerus secara berulang oleh seseorang akan mencerminkan diri yang sebenarnya. Bisa jadi, situasi dan kondisi yang sekarang kamu hadapi merupakan hasil dari perbuatan dan kebiasaan yang kamu lakukan tiap harinya. Berikut ini kebiasaan yang harus kamu mulai lakukan agar bisa bimbing kamu menuju kesuksesan.

Tetapkan tujuan dan ketahui kebiasaan baik apa yang bisa dilakukan

Foto: personalitymutiara.wordpress.com

Untuk membuat kesuksesan ada di depan mata, tujuan adalah hal utama yang harus kamu tentukan terlebih dahulu. Apa motivasi kamu untuk meraih tujuan tersebut. Segala sesuatu tak akan mungkin tercapai tanpa tujuan yang jelas, Ladies. Tetapkan tujuan jarak panjang dan jarak pendek. Misalnya saja kamu bercita-cita untuk menjadi wanita yang sukses baik dalam karir dan rumah tangga nantinya. Mulailah membangun kebiasaan untuk mendisiplinkan diri semisal bangun lebih pagi kemudian membaca koran atau buku. Kamu juga bisa melakukan kegiatan harian lebih awal sehingga pekerjaan akan lebih cepat selesai.

Lakukan hal baru untuk memicu kegiatan positif lainnya

Foto: darlenemyers.com

Hampir mustahil mengubah kebiasaan. Tapi mau bagaimana, kebiasaan buruk harus dihilangkan dan diubah menjadi sebuah kebiasaan baik. Jika kamu kesulitan untuk mengubah kebiasaan buruk seperti kecanduan gadget (bangun tidur langsung buka FB atau IG) kamu bisa menambahkan kegiatan baru yang bisa memicu kegiatan positif lainnya. Misalnya saja, bangun tidur minum air putih buka jendela atau pergi ke balkon untuk menghirup udara segar. Dari situ, semangat akan tumbuh dan mood pun akan menjadi bagus sehingga kamu merasa senang dan enjoy ketika bekerja. Kamu pun bisa makin produktif. Note sederhana sebagai reminder juga sangat membantu.

Beri reward untuk diri sendiri

Foto: gendies.com

Banyak penelitian membuktikan bahwa hadiah menjadi salah satu stimulan yang efektif untuk mencapai sebuah kesuksesan baru. Berikan juga hadiah untuk diri sendiri ketika kamu berhasil meraih tujuan, baik tujuan jangka pendek ataupun tujuan jangka panjang. Ini akan membantu kamu merasa senang dan menambah semangat serta motivasi.  Selain itu, secara tidak langsung kamu telah membiasakan diri untuk menghargai kerja keras. Misalnya saja jalan-jalan keluar kota jika kamu bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline datang. Hadiah tak harus mahal, yang penting hati bisa senang.

Asah kesabaran dan belajarlah memaafkan

Foto: old.keepo.me

Segala sesuatu memang butuh proses, termasuk dalam hal meraih kesuksesan. Berbagai cobaan dan rintangan bahkan kegagalan akan sering kamu jumpai. Untuk itu, dua modal yang harus kamu siapkan yakni sabar dan memaafkan diri sendiri. Dengan kesabaran, kamu akan dilatih untuk menjadi ulet dan tak mudah menyerah meski telah terjatuh. Untuk bersabar, dibutuhkan hati yang memaafkan atas kegagalan yang dialami. Dengan memaafkan hati akan menjadi lebih tenang dan kamu juga akan belajar tentang sportifitas dalam sebuah usaha meraih kesuksesan.

Yuk, coba dipraktikkan kebiasaan-kebiasaan ini.

Sumber: Liputan6.com




  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar